Perawatan Kulit Wajah Berjerawat Secara Alami Menggunakan Lemon

Perawatan Kulit Wajah Berjerawat Secara Alami Menggunakan Lemon

Wajah penuh dengan jerawat memang sudah menjadi permasalahan sendiri dikarenakan bisa merusak kulit wajah serta dapat mengurangi kepercayaan diri kita saat berada di depan umum. Pada umumnya jerawat akan terbentuk dikarenakan produksi minyak dalam kulit yang berlebihan yang dapat menghambat pori-pori kulit wajah dan juga  saluran folikel rambut. selain itu tumbuhnya jerawat juga bisa dipengaruhi oleh adanya bakteri, hormon, serta penumpukan sel-sel kulit mati.

Perawatan Wajah Berjerawat secara alami

Pada umumnya perawatan kulit wajah yang berjerawat adalah bagaimana kita merawat kulit wajah supaya selalu terlihat bersih. Debu Kotoran yang tidak dapat dibersihkan pada kulit wajah bisa membuat munculnya bakteri yang dapat memicu datangnya jerawat.

Maka dari itu untuk mencegah datangnya jerawat di kulit wajah , kulit wajah harus senantiasa dirawat dengan teratur. Bila kita menggunakan pembersih wajah atau bahkan krim khusus untuk wajah hendaknya kita sesuaikan dengan karakter kulit wajah kita .Perawatan kulit wajah yang berminyak tentunya berbeda dengan jika kulit wajah anda yang kering.

Perawatan kulit wajah berjerawat dapat juga menggunakan bahan yang alami selain jika kita menggunakan pembersih wajah yang sudah banyak dijual umum. Ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan kulit wajah seperti perasan jeruk lemon, putih telur, dan juga lidah buaya.

Kita dapat menggunakan perasan jeruk lemon untuk menghilangkan jerawat karena jeruk lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang cukup tinggi yang bisa mengurangi kadar minyak di kulit wajah anda. Cara Pemakaiannya cukup dengan mencampur perasan lemon dan air mawar. Lalu gunakan campuran tadi untuk membersihkan kulit wajah.

Anda juga bisa memakai Putih telur ,karena putih telur bisa mengurangi kadar minyak pada kulit wajah anda .Cara menggunakannya cukup dengan memisahkan putih telur dan kuning telurnya, lalu kocok sebentar kemudian oleskan pada kulit wajah kita yang berjerawat. Tunggu sampai kering lalu bilaslah dengan menggunakan air.

Sedangkan kita juga bisa menggunakan lidah buaya .karena lidah buaya sudah lama sekali dikenal sebagai tanaman yang bagus untuk kesehatan kulit. Cara pemakaiannya cukup dengan mengupas lidah buaya lalu kemudian kita ambil sarinya saja .Kemudian kita bisa mengoleskannya secara langsung pada kulit wajah anda yang berjerawat. Lidah buaya memang sudah terbukti ampuh untuk mengurangi pertumbuhan jerawat. Yang terpenting kita harus secara teratur dalam melakukan perawatan kulit wajah yang berjerawat .

Perawatan kulit wajah berjerawat yang menggunakan bahan alami bisa menjadi alternatif lain ,dari pada kita menggunakan produk pembersih wajah yang umum di jual di pasaran. Penggunaan bahan yang alami jauh akan lebih menguntungkan dikarenakan selain harganya yang lebih murah juga tidak mengandung bahan kimia yang mungkin akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita .

Perawatan Kulit Wajah Berjerawat Secara Alami Menggunakan Lemon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown