Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan dan Kecantikan Yang Terabaikan

Manfaat kunyit atau kunir sungguh sangat bagus sekali. Kunyit atau nama latinnya curcuma longa adalah merupakan tanaman rempah-rempah .Kunyit ,terdapat banyak sekali di Indonesia dan juga dikawasan Asia Tenggara.Selain bisa untuk mengatasi bermacam macam gangguan kesehatan, kunyit ternyata juga bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan, seperti untuk menghilangkan jerawat dan juga bisa untuk memutihkan kulit. Bagian yang penting, terdapat didalam kunyit yaitu kurkumin. Kemudian apasih manfaat atau khasiat kunyit?

Manfaat Kunyit untuk menghilangkan jerawat

Inilah beberapa manfaat atau khasiat dari kunyit untuk dapat mengatasi bermacam macam gangguan kesehatan dan juga kecantikan .

Kunyit bisa bermanfaat untuk meredakan sakit maag

Kunyit juga dapat mencegah infeksi, kunyit akan membantu untuk meredakan perih dilambung yang dikarenakan sakit maag atau masalah pencernaan yang lain .

Dapat menyembuhkan batuk

Kunyi bisa juga untuk menyembuhkan sakit batuk caranya dengan merebus jahe dan gula merah lalu seduh. Minumlah sehari satu kali setelah anda makan .

Kunyit dapat mengatasi bau amis pada saat datang bulan

Selain bisa untuk mengatasi bau yang amis disaat anda datang bulan, kunyit bisa juga melancarkan datang bulan dengan kita meminum kunyit secara rutin.

Kunyit dapat menghambat perkembangan tumor

Kita bisa menggunakan kunyit putih ,untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga tumor. Konsumsilah setiap hari dan sangat dianjurkan menghindari makanan yang berlemak

Kunyit untuk mengatasi amandel

Amandel adalah suatu masalah di tenggorokan yang berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Kalau dibiarkan tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Kita bisa mengatasinya dengan menggunakan kunyit. Haluskan kunyit lalu airnya diambil . Campur dengan jeruk nipis dan juga madu. Minumlah sehari sekali dan amandel akan kempes dengan sendirinya .

Kunyit untuk memperlancar ASI

Kunyit dapat memperlancar ASI ,dan sebaiknya kita membuat ramuan kunyitnya sendiri .sebab ASI menjadi kebutuhan pokok si kecil ,di takutkan kalau membeli secara instan banyak mengandung bahan pengawet yang bahaya untuk si bayi .

Kunyit untuk mengatasi jerawat

Kunyit merupakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Kita bisa menjadikannya sebagai masker atau juga diminum, jerawat pasti menjadi kering dan akan hilang.

Bahan yang berasal dari alam sangatlah baik karena efek sampingnya lebih sedikit jadi lebih aman untuk di konsumsi. Seperti manfaat dari buah naga yang juga berasal dari produk hasil alam. Maka dari itu gunakanlah kunyit untuk mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan .

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown