Apa Saja Gangguan Yang Ada Pada Kulit Wajah

Apa Saja Gangguan Yang Ada Pada Kulit Wajah

Biasanya Kulit wajah akan selalu menjadi prioritas bagi wanita, kulit wajah harus diberikan perawatan khusus, karena lapisan kulit di kulit wajah sangat berbeda dengan lapisan kulit dibagian tubuh yang lain . Kulit wajah lebih cenderung tipis jika kita bandingkan dengan bagian tangan atau kaki, karena itulah mengapa sering terjadi gangguan pada kulit wajah .yang paling sering terjadi diantaranya: bercak merah, jerawat ataupun komedo. Bahkan dari beberapa penelitian menyebutkan jika gangguan yang sering terjadi pada wajah kita dapat mengindikasikan berbagai penyakit kulit yang sedang terjadi pada seseorang.

Yang paling sering atau bahkan banyak ditemui yaitu jerawat. Pada umumnya jerawat ,berbentuk benjolan yang berwarna merah dan membengkak. Apabila kita sentuh, jerawat akan sangat terasa sakit dan juga nyeri. Tapi apakah kita tahu jika gangguan pada kulit berjerawat ini juga berada di dagu, pada umumnya wanita menandakan kalau itu berarti akan datangnya menstruasi atau datang bulan. Semua ini dikarenakan adanya ketidak seimbangan hormone progesterone dan hormone protesteron.

Lain jerawat lain dengan lingkaran gelap yang berada dibawah mata kita. Gejala itu biasanya terjadi dikarenakan oleh alergi yang sangat kronik sehingga akan berakibat melebarnya pembuluh darah. kemudian dapat mengakibatkan terjadinya tanda gelap yang juga disertai dengan warna ungu dan kebiru-biruan. Kebanyakan orang ,tidak akan menyadari gejala seperti ini sehingga tidak akan waspada, padahal kondisi seperti ini dapat membuat tubuh melepaskan histamine yang dapat menyebabkan bengkak .makanya dapat membuat mata kita menjadi berair dan gatal gatal .

Sedang gangguan kulit wajah yang juga disertai dengan munculnya bercak merah dapat mengindikasikan kalau seseorang dalam keadaan mengalami stress dan juga gangguan pencernaan. Bahkan juga ada yang mengindikasikan terjadi penyakit cukup berbahaya seperti lupus. Biasanya gejala seperti ini juga disertai timbulnya jerawat di wajah .

Makanya disarankan kalau kita sudah merasa capek ,lelah, kita tidak bisa tidur secara teratur. Maka dari itu jauhi sinar matahari yang berlebihan dan juga makanan yang pedas .apabila berat badan kita turun dengan drastis. Dan cara untuk mengendalikan stress, kita dapat mengikuti senam yoga atau pilates. Dan jangan lupa juga untuk memperbanyak asupan prebiotic (bakteri sehat) yang bisa meredakan peradangan dan dapat mengatur pencernaan supaya menjadi lebih baik.

Apa Saja Gangguan Yang Ada Pada Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown