Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Seperti yang kita ketahui ,kalau manfaat buah alpukat tidak usah kita ragukan untuk mengatasi bermacam macam gangguan kesehatan . Banyak yang membuktikan kalau buah naga terdapat banyak kandungan vitamin dalam alpukat yang sangat baik bagi tubuh kita. Dan tidak untuk kesehatan aja, buah alpukat sering juga dipakai wanita untuk perawatan kecantikan .Ada yang di buat masker wajah, perawatan rambut supaya lebih lembut, sampai juga untuk perawatan kulit tubuh supaya sehat dan juga cerah. Jadi tidaklah mengherankan jika sudah banyak produk kecantikan yang memakai bahan baku buah alpukat .

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kenapa buah alpukat ini sangat bagus bagi tubuh? Hal ini di karenakan buah alpukat mempunyai kandungan nutrisi dan gizi yang ada didalamnya. Ternyata buah alpukat mengandung  kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A , vitamin B1, vitamin C, air, dan serat. Lalu apa sih khasiat buah alpukat bagi kesehatan dan juga kecantikan ?

Ternyata buah alpukat bisa mencegah resiko terkena penyakit stroke. Alpukat mempunyai kandung asam folat yang dapat digunakan untuk mencegah resiko penyakit stroke. Caranya sangatlah mudah, cukup dengan memakan satu buah alpukat rutin setiap hari. Buah alpukat dapat menangkal radikal bebas dikarenakan terdapat kandungan vitamin E, C atupun flavonoid. Radikal bebas adalah yang menjadi penyebab utama timbulnya penyakit kanker. Oleh karena itu tidak ada salahnya bagi kita untuk mengkonsumsi buah alpukat dengan rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah alpukat bermanfaat untuk kesehatan mata. Karena buah alpukat mempunyai  kandungan vitamin A, yang dapat berperan untuk melindungi mata dari katarak dan makula.

Buah alpukat juga dapat menjaga kesehatan jantung kita . Asam folat didalam buah alpukat sangat tinggi,sehingga dapat menjaga kesehatan jantung .Buah alpukat juga bisa mengobati sakit maag ringan. Untuk bisa mengatasi sakit maag, kita bisa mengkonsumsi sari bijinya ,Dapat juga mencegah kanker prostat. Senyawa yang ada didalamnya bisa mencari sel kanker yang mulai timbul lalu menghancurkannya tanpa harus merusak sel-sel kesehatan yang lainnya. Kolesterol dapat diturunkan dengan buah ini. Kandungan beta-sitosterol nya yang sangat tinggi, terbukti ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol .

Seperti dengan manfaat buah naga, untuk mendapatkan manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan dengan baik kita bisa mengkonsumsinya dengan rutin .

Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown