Cara Membuat Kunyit Asam Ramuan Madura

Cara Membuat Kunyit Asam Ramuan Madura

Cara membuat kunyit asam sangatlah mudah , selama ini mungkin kita lebih memilih untuk membelinya daripada harus membuatnya sendiri . Dengan kita membeli memang lebih praktis sehingga kita tidak usah repot-repot untuk mencari bahan serta membuatnya. Tapi tidak ada salahnya kalau kita mencoba membuat kunyit asam ramuan madura sendiri di rumah. Selain bisa membuatnya sesuai dengan selera kita , kita juga bisa membuatnya dengan bahan-bahan yang terbaik.

Jamu kunyit asam ramuan madura ini memang sudah sangat terkenal sejak dahulu ,untuk dijadikan sebagai pengobatan menggunakan bahan dari alam. Bahan-bahan yang alami, lebih baik dikarenakan tidak mengandung bahan pengawet dan juga bahan kimia yang sangat berbahaya dan bisa menimbulkan efek samping.

Cara Membuat Kunyit Asam

Anda sudah tidak sabar lagi ingin membuatnya? siapkan saja bahan-bahan seperti berikut ini dan mulailah membuatnya .

Kunyit Asam Ramuan Madura, Siapkan bahan Kunyit Asam Ramuan Madura, 80 gram asam Jawa, 150 gram kunyit, 130 gram gula Jawa, 80 gram gula pasir , garam secukupnya, satu liter air, Cara membuat Kunyit Asam Ramuan Madura, Pertama-tama yang dapat kita lakuan adalah memisakan biji asam jawa dari dagingnya. Kemudian diaduk daging asam dengan sedikit air. Kemudian parutlah kunyitnya, peras dan ambil airnya lalu diendapkan. Campurkan air asam dan juga air kunyit didalam kuali tanah, kemudian rebuslah hingga agak mengental, kemudian disaring. 

Sedangkan kunyit asam ramuan madura ini dapat digunakan untuk penghilang nyeri dan antiradang, ambil rimpang kunyit sebanyak 20 gram lalu buang kulitnya, kemudian diparut. Kita bisa menyajikannya dengan cara menambahkan madu asli untuk bisa mendapatkan rasa manis. Kunyit asam bisa dikonsumsi baik dalam kondisi dingin dan juga panas. Sama seperti buah naga merah, kunyit asam bisa kita konsumsi secara rutin, selamat mencoba!

Cara Membuat Kunyit Asam Ramuan Madura Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown