Beragam Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat buah sirsak sama dengan buah naga, buah sirsak memiliki banyak manfaat untuk mengobati gangguan kesehatan. banyak penelitian, yang menyebutkan buah sirsak dapat digunakan untuk obat alternatif, yang dapat menyembuhkan kanker. Tidak hanya bagian buahnya saja yang bisa digunakan, melainan juga bagian yang lain, daun sirsak atau kulitnya pun juga dapat diambil manfaatnya. Buah sirsak merupakan buah yang memiliki warna hijau, ada durinya yang lembut akan tetapi agak jarang di kulitnya juga mempunyai rasa asam manis. Untuk bisa mendapatkan khasiat dari buah sirsak, kita dapat mengkonsumsi secara langsung atau juga dengan membuat untuk dijadikan minuman jus ,dan tentunya juga bisa untuk menghilangkan rasa dahaga.

Manfaat Sirsak

Pertanyaannya ,kenapa buah sirsak bisa di gunakan untuk mengatasi berbagai penyakit? Dikarenakan buah sirsak memiliki kandungan gizi yang ada didalamnya. diantaranya kandungan gizinya adalah kaya Vitamin C dengan kandungan 20 mg per 100 gram daging buah. Kandungan Vitamin C nya sangat tinggi didalam buah sirsak ,merupakan antioksidan yang dapat berfungsi untuk menambah daya tahan tubuh . Buah sirsak kaya juga akan serat yang mencapai 3,3 g per 100 g daging buah, yang tentunya sangat dibutuhkan tubuh kita. inilah tabel kandungan zat gizi buah sirsak (per 100 gram) dan manfaat yang dapat kita peroleh .Energi : 65 Kcal, Protein : 1 gram, Lemak : 0,3 gram, Karbohidrat : 16,3 gram, Kalsium (Ca) : 14 mg, Fosfor (P) : 27 mg, Serat : 2 gr, Besi (Fe) : 0,6 mg, Vitamin A : 1 RE / 10 (SI), Vitamin B1 : 0,07 mg, Vitamin B2 : 0,04 mg, Vitamin C : 81,7 hingga 20 mg, Niasin : 0,7 mg .

Manfaat buah sirsak untuk mengatasi diare pada bayi, Apabila bayi mengalami diare atau mencret, kita dapat menyiapkan buah sirsak yang sudah matang, lalu diperas kemudian saring untuk kita ambil airnya. Setelah itu diminumkan 2-3 sendok makan kepada bayi yang sedang mengalami mencret. Manfaat buah sirsak untuk mengobati penyakit liver, Untuk mengobati liver ,anda harus puasa memakan makanan lain. Cukup hanya meminum juice sirsak sebagai pengganti makanan selama 1 minggu .

Manfaat buah sirsak untuk Mengobati Ambeien, dengan cara, peraslah buah sirsak yang masak, lalu diambil airnya sebanyak 1 gelas ,kemudian minum sebanyak sehari dua kali, pagi dan sore. Manfaat buah sirsak untuk mengatasi sakit kandung air seni, siapkan buah sirsak setengah masak, gula dan juga garam secukupnya. Masaklah semua bahan tadi untuk dijadikan kolak lalu di makan ,lakukan secara rutin selama 1 minggu berturut-turut.

Manfaat buah sirsak untuk mengobati anyang-anyangen, Anyang-anyangen adalah gangguan disaat kita membuang air kecil akan terasa sakit seperti terbakar. Untuk mengatasi anyang-anyangen, siapkan buah sirsak yang setengah masak dan juga gula pasir secukupnya saja. Kemudian kupas buah sirsak kemudian rebus dicampur dengan gula, dengan air sebanyak 2 gelas.

Manfaat buah sirsak yang lain adalah untuk mengobati sembelit, pembentukan tulang, menjaga daya tahan tubuh, memperlambat proses penuaan dini, juga digunakan untuk alternatif mengobati batu empedu, antisembelit, asam urat, menambah nafsu makan, dan juga untuk memperlancar sistem pencernaan, demikianlah manfaat buah sirsak untuk kesehatan kita .

Beragam Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown