Manfaat Daun Dewa dan Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Dewa dan Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daun dewa bagi tubuh kita sangat bagus sekali. Daun dewa merupakan tanaman obat yang harus kita miliki. Untuk menanamnya sangatlah mudah. Bagian daunnya adalah yang sering kita gunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. karena didalam daunnya mempunyai kandungan senyawa flavonoid, saponin, dan juga minyak atsiri.

Jika kita melihat dengan kasat mata, daun dewa ini hanya seperti tanaman rumput dan bisa tumbuh sampai tinggi 30-40 cm. Ternyata daun dewa mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita sehari-hari .Mungkin diantara kita sudah mengetahuinya atau bahkan pernah melihat daun dewa tapi kita tidak mengetahui nama juga manfaatnya. Inilah beberapa manfaat daun dewa untuk kesehatan tubuh kita .

Inilah Beberapa Manfaat Daun Dewa

Manfaat rebusan daun dewa

Rebusan daun dewa dapat kita peroleh dengan cara mengolah daun dewa yang sudah kering lalu merebusnya. Dengan kita mengkonsumsi rebusan itu ,bisa mengatasi berbagai penyakit .contohnya kencing manis, diabetes, meredakan rasa nyeri, melancarkan sirkulasi darah, obat penurun panas dan pembersih racun dalam tubuh.

Untuk menurunkan darah tinggi

Daun dewa juga dapat digunakan sebagai obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dengan cara: ambil 7 lembar daun dewa . Lalu rebuslah daun dewa itu dengan menggunakan 3 gelas air sampai air tersisa 2 gelas .Kemudian minumlah 2 kali sehari sesudah makan. Tapi lebih baik , jika daun dewa kita jadikan lalapan saja .

Untuk mengobati luka memar

Daun dewa juga dapat untuk mengobati luka memar, caranya cukup ambil daun dan juga umbi nya seberat 20 gram, daun jarak segar 10 lembar lalu dihaluskan semua bahan tersebut. Tempelkan ramuan daun dewa ini pada daerah luka memar tersebut .

Untuk menghilangkan flek hitam pada wajah

Flek hitam di wajah ternyata bisa dihilangkan juga dengan menggunakan daun dewa, ambil daun dewa yang masih ada getahnya lalu oleskan dibagian kulit wajah yang ada flek hitamnya .

Cukup banyak alasan kenapa kita harus mempunyai tanaman daun dewa ini. Dengan berbagai manfaat yang dapat membantu dalam mengatasi segala masalah pada kesehatan tubuh kita sehari-hari. Untuk bisa menjaga kesehatan tubuh kita, konsumsi juga buah naga ,selain daun dewa tadi dengan rutin ,agar mendapatkan manfaat daun dewa dan juga buah naga .

Manfaat Daun Dewa dan Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown