Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah dan Hidung

Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah dan Hidung

Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah dan Hidung. Bagi kita yang memiliki komedo di wajah ,tentunya itu akan membuat kita merasa terganggu dan juga malu apabila ada seseorang yang menatap wajah kita. Komedo adalah salah satu jenis penyakit jerawat, komedo akan tumbuh di pori-pori yang tertutup debu kotoran. Mengapa ada yang bilang kalau komedo merupakan cacing wajah? Komedo cacing wajah hanya sebuah nama untuk komedo, semua ini dapat terjadi dikarenakan bentuk komedo yang apabila terangkat dapat berbentuk panjang mirip dengan bentuk cacing.

Munculnya komedo di wajah ini sendiri dapat disebabkan oleh kulit wajah yang kotor .kulit wajah yang kotor menjadi salah satu penyebab timbulnya komedo di kulit wajah ,dikarenakan pori-pori yang tertutup oleh debu kotoran makanya komedo dapat dengan mudah bermunculan di wajah kita . Selain dikarenakan kulit wajah yang kotor, komedo juga dapat muncul dikarenakan kulit wajah yang terlalu berminyak, untuk dapat menghindari kulit wajah kita berminyak sebaiknya kita harus teliti untuk memilih kosmetik yang sesuai untuk kulit wajah kita. Kalau sudah terlanjur komedo bermunculan di wajah, bagaimana cara kita untuk menghilangkan komedo dari wajah ?

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Sebelum kita memulai menghilangkan komedo, yang harus diperhatikan lebih dahulu adalah apa jenis komedo dan juga jenis kulit wajah kita. Komedo dibedakan menjadi dua jenis yaitu Komedo terbuka/Blackhead dan juga Komedo tertutup/whitehead.

Dengan kita mengenali bagaimana jenis kulit wajah dan komedo, maka kita akan sangat mudah untuk dapat menentukan pembersih yang sesuai bagi kulit kita. Selain itu kita harus juga memperhatikan pelembab yang cocok kita gunakan untuk wajah . Dan perlu kita hidari  produk yang dapat menimbulkan komedo diantaranya bedak, kondisioner, susu pembersih, tabir surya dan lainnya.

Kemudian, apakah benar jenis komedo ada yang berwarna hitam? Memang ada komedo yang hitam, pada umumnya komedo hitam berada di sekitar hidung.

Bagaimanakah cara mengilangkan komedo hitam? Kita dapat menggunakan scrub untuk membersihkan sel kulit mati dan juga untuk mengeluarkan minyak dari kulit kita. Maka kotoran debu akan hilang ,sehingga komedo di wajah juga akan hilang dengan sendirinya .Kita juga bisa menghilangkan komedo hitam dengan memakai pore pack. Dengan begitu kulit wajah kita tidak akan terkena iritasi karena kita menggunakan cara yang lebih aman.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Ada beberapa cara alami menghilangkan komedo di wajah diantaranya ,kita bisa menggunakan air putih untuk membersihkan wajah.kemudian dengan memakai air panas dan garam, cara ini akan membantu kita untuk membuka pori-pori dan dapat memperlancar peredaran darah di kulit wajah sehingga kita dapat langsung membersihkan komedo yang sudah terbuka dengan menggunakan kapas.

Selain itu kita juga dapat menggunakan kulit jeruk diberi air sedikit lalu kulit jeruk ditaruh di tempat yang terdapat komedo, diamkan semalam, maka komedo dapat terangkat .Selain itu kita juga bisa menggunakan lidah buaya ,caranya dengan memotong lidah buaya dan pakailah lendirnya untuk kita oleskan di wajah yang berkomedo, diamkan 10-15 menit.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Apakah bisa menghilangkan komedo di hidung? Sebenarnya ada cara untuk menghilangkan komedo yang ada di hidung .caranya hampir sama dengan di wajah, hanya karena letaknya yang lebih sulit dibersihkan karena berada di lekukan-lekukan hidung.

Cara paling mudah kita gunakan pore pack, itu tidak menyulitkan kita untuk membersihkan komedo. Yang terpenting , dengan kita menjaga pola makan, hindari konsumsi telur, coklat, durian, gorengan, santan ,terutama yang mengandung lemak banyak .

Semua pembahasan di atas merupakan cara alami menghilangkan komedo di wajah yang aman untuk dilakukan. Pembersihan kulit wajah sebaiknya kita lakukan dengan rutin dan teratur. supaya komedo hitam di wajah dan di hidung kita akan dapat dihilangkan dan tidak akan muncul lagi.

Jangan membiasakan memencet komedo, apabila tetap kita lakukan maka bisa terjadi iritasi di kulit wajah sebab tangan dan kuku kita pastinya tidak steril. Inilah tips atau cara-cara yang dapat saya sampaikan. semoga Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah dan Hidung di atas bisa bermanfaat bagi anda agar terbebas dari komedo.

Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah dan Hidung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown