Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Sampai Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Sampai Kecantikan Kulit

Buah pisang bisa di jadikan menjadi menu harian untuk pelengkap makanan selain buah naga. Sebab buah pisang ,adalah buah yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Selain baik bagi kesehatan, dapat juga memakai buah pisang untuk perawatan kulit kita supaya lebih cantik dan juga sehat.

Buah pisang banyak sekali macamnya, buah pisang juga tersebar di semua wilayah Indonesia. Manfaat dan khasiat buah pisang secara umum hampir sama. Kita cukup mencari buah pisang yang masak untuk dikonsumsi langsung atau dapat juga dijadikan jus buah. Inilah beberapa manfaat buah pisang .

Manfaat Buah Pisang

Dapat meningkatkan kesehatan otak ,karena bisa meningkatkan daya tangkap dan juga konsentrasi otak, caranya dengan mengkonsumsinya sebanyak tiga kali dalam sehari untuk pencuci mulut.

Bisa untuk mengatasi penyakit di usus dan perut ,kandungan vitamin C dalam buah pisang dapat berguna untuk pertahanan inflamasi. Caranya, buah pisang campurkan dengan susu cair untuk ramuan mengobati penyakit usus. kandungan seratnya juga sangat tinggi, makanya bisa mempertahankan dan memulihkan kesehatan usus.

Juga bisa melancarkan peredaran darah, kandungan kalium dan juga potasiumnya dapat berfungsi untuk sirkulasi tubuh kita, dapat menjadikan peredaran oksigen pada otak kita menjadi lancar. Kaliumnya bisa melancarkan denyut jantung, juga mengurangi resiko terkena stroke dan dapat mengatur tekanan darah menjadi normal.

Dengan buah pisang di campur madu nafsu makan menjadi lancar , dengan madu satu sendok dapat menambah nafsu makan kita .Buah pisang bisa dijadikan sumber tenaga. Apabila kita mengalami rasa lelah ,capek karena seharian kerja, buah pisang bisa dijadikan solusi. Kandungan gula didalam buah pisang akan dengan mudah kita cerna untuk dijadikan sumber tenaga.

Dapat juga untuk mengatasi diabetes ,dengan menggunakan pisang khas Gorontalo (Sulawesi Utara) yang dikukus lalu dicampur kelapa parut muda untuk menu tambahan bagi penderita diabetes. Dapat dijadikan program diet kita .Bagi kita yang sedang menjalani program diet bisa menambahkan pisang untuk dapat membantu menurunkan berat badan. Caranya ,4 buah pisang dan 4 gelas susu setiap hari ,paling sedikit 3 hari seminggu, bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

Luka bakar dapat diatasi dengan salah satu dari tanaman pisang, caranya abu dari daun pisang lalu di tambahkan minyak kelapa ,kemudian dioleskan pada kulit yang mengalami luka bakar .Selain itu juga bisa untuk mengobati bekas gigitan nyamuk ,Caranya ambil kulit pisang bagian dalam lalu kita oleskan  pada bentolan bekas gigitan nyamuk.

Buah pisang dapat mengatasi anemia, kandungan zat besinya yang sangat tinggi bagus untuk penderita anemia. Dengan cara mengonsumsi dua buah pisang secara rutin dan teratur setiap hari .Juga bisa membantu mengurangi nyeri haid ,kandungan Vitamin B6 yang tinggi dapat mengurangi kadar gula dalam darah yang bisa merusak mood .

Manfaat buah pisang selain untuk kesehatan juga baik untuk perawatan kulit kita sehari hari. Contohnya, untuk melembutkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mencerahkan wajah .Dapat juga dijadikan masker ,beberapa bahan yang alami lainnya seperti alpukat, minyak zaitun dan juga strawberry.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Sampai Kecantikan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown