Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Diabetes

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Diabetes

Berikut merupakan manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita. Buah yang satu ini memang mempunyai banyak manfaat atau khasiat yang bagus untuk tubuh kita. Bentuk  buah ini yang mempunyai warna merah sangatlah menggoda di depan mata ,membuat kita ingin segera mencicipi rasa kesegaran daging buahnya. Bentuk yang unik hampir sama dengan sisik ular naga yang membuat penampilan buah naga menjadi semakin unik dan juga menarik. Tapi dibalik keunikannya buah naga menyimpan banyak manfaat ,juga dipercaya bisa mengobati penyakit diabetes.

Mendengar nama buah naga, biasanya kita mempunyai fikiran kalau buah naga berasal dari negeri China karena kebanyakan orang china memakainya untuk upacara tahun baru imlek supaya dapat mendatangkan keberuntungan dan juga keselamatan. Tapi yang benar ,buah yang satu ini berasal dari jenis tanaman kaktus di Meksiko sana .Kemudian pada perkembangannya buah ini sudah banyak ditanam atau juga dibudidayakan di negara Asia seperti Vietnam, Taiwan, Thailand, Malaysia, Sri Lanka, Filipina, dan Bangladesh. Termasuk juga di negara kita tercinta ,Negara Indonesia.

Sekarang untuk mendapatkan buah ini tidak terlalu sulit, sebab sekarang buah naga banyak dibudidayakan sehingga dijual banyak di toko buah dan juga pasar tradisional. Rasanya yang memang sedikit hambar hambar manis dan banyak memiliki kandungan air cukup bagus untuk di konsumsi menjadi salah satu buah yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh kita.

Buah naga adalah buah yang kaya dengan vitamin C, beta karoten, karbohidrat, dan juga serat, tapi tetap rendah kalori. Oleh karena itu kenapa buah naga ini dipercaya bisa mengatur kadar gula darah, menurunkan kolesterol, dan juga kaya antioksidan ,yang sangat bagus untuk kulit wajah kita. Selain daripada itu, biji buah naga juga banyak mengandung asam lemak omega-3, sedangkan di dagingnya banyak terdapat magnesium dan kalsium.

Di Taiwan sana, dokter banyak yang menganjurkan bagi penderita diabetes untuk sering mengkonsumsi buah naga. Kita juga bisa memilih buah naga yang sudah matang dengan cara melihat warna buah yang merah merata, aromanya tercium harum dan juga terasa empuk pada saat kita pegang pada bagian buahnya. Anda tertarik untuk bisa mendapatkan khasiat atau manfaat buah naga untuk diabetes ?

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown