Cara Alami Mencegah Jerawat di Wajah Datang Kembali

Cara Alami Mencegah Jerawat di Wajah Datang Kembali

Cara Alami Mencegah Jerawat Datang kembali. Jerawat merupakan sebagai penyakit kulit yang lumayan sering menyerang pada manusia. Timbulnya terkadang bisa mengganggu penampilan kita, karena akan merusak wajah. Jerawat pada umumnya disebabkan karena produksi kelenjar minyak di kulit wajah yang berlebihan.

Kelenjar minyak di kulit wajah yang berlebih akan dapat menyumbat di pori-pori kulit wajah dan saluran folikel rambut kita. Selain itu juga timbulnya jerawat juga bisa dipengaruhi karena hormon, stress, sampai juga iritasi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri.

Cara Alami Mencegah Jerawat Datang Kembali

Cara mencegah jerawat secara alami,pada Intinya adalah bagaimana cara menghindari supaya jerawat itu tidak tumbuh/datang kembali di kulit wajah.Oleh Karena itu kita harus tahu mengapa jerawat itu bisa tumbuh di kulit wajah kita .Usahakan Kulit wajah kita harus selalu dalam keadaan bersih disaat tubuh kita sedang istirahat misalnya dengan kita selalu membersihkan kulit wajah sebelum tidur.

Bisa juga menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan karakter kulit wajah kita. Kulit yang berminyak tentu akan berbeda perawatannya dengan kulit wajah yang kering. Apabila jerawat itu muncul, tolong dibiarkan saja dan jangan pernah kita untuk menyentuhnya atau dipecahkan sebab semua itu justru akan memperparah kondisi jerawat di wajah anda. Sebaiknya kita menghindari pemakaian kosmetik yang berlebihan ketika akan beristirahat malam.

Cara alami mencegah jerawat di wajah datang kembali juga bisa kita lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan tertentu. Bahan alami yang bisa kita gunakan seperti lemon atau jeruk nipis. jeruk nipis kaya akan asam sitrat. Asam sitrat yang terdapat di jeruk nipis dapat berguna untuk mengangkat sel-sel yang rusak atau sel mati pada kulit wajah anda. Cara menggunakannya yaitu dengan cara mencampurkan air perasan lemon dan juga air mawar. Campuran itu kemudian kita oleskan pada kulit wajah yang berjerawat kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Terapi seperti ini sudah terbukti dapat mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Cara yang lainnya kita dapat menggunakan bahan putih telur. Cara menggunakannya pisahkan putih telur dari kuning telurnya, kemudian kita kocok sebentar dan kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan saja selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Terapi ini juga dapat mengurangi minyak berlebih di wajah kita.

Jerawat adalah hal biasa yang di alami oleh setiap manusia dan bisa dipastikan semua pernah mengalaminya. Tapi dengan cara perawatan wajah secara teratur, resiko terkena jerawat tentu akan dapat berkurang. Pada pokoknya cara mencegah jerawat di kulit wajah yaitu dengan selalu mengkondisikan kulit wajah kita selalu bersih dan terbebas dari kotoran dan bakteri. Menggunakan bahan yang alami untuk mencegah jerawat datang akan lebih baik dikarenakan bisa mengurangi pemakaian zat kimia pada kulit wajah .

Cara Alami Mencegah Jerawat di Wajah Datang Kembali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown