Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah pepaya memang mempunyai manfaat yang bisa digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Tidak cuma buahnya yang dapat kita gunakan manfaatnya, tapi juga daun pepaya ,sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita sehari-hari, mulai untuk menambah nafsu makan, memperlancar pencernaan, sampai digunakan menjadi masker yang bisa untuk mengatasi jerawat. Buah pepaya yang masak rasanya sangat manis sehingga banyak yang menyukainya , dari orang dewasa dan juga anak anak . Sedangkan untuk buah pepaya muda biasanya digunakan untuk dijadikan sayur lodeh ataupun sayur krengsengan .

Manfaat Pepaya

Buah pepaya banyak yang menanamnya di pekarangan rumah dan kebun kebun, sehingga sangatlah mudah untuk kita bisa menemukan buah pepaya ini. Tapi jika kita tidak mempunyai tanaman pepaya sendiri, kita bisa membelinya dipasar buah ataupun swalayan. inilah gizi yang terkandung pada buah pepaya dan juga manfaat yang didapat pada buah pepaya .

Kandungan gizi buah pepaya ,Energi (kkal) : 46, Protein (g) : 0,5  ,Karbohidrat (g) : 12,2 ,Kalsium (mg) : 23  ,Fosfor (mg) : 12  ,Besi (mg) : 1,7 ,Vitamin A (SI) : 365   ,Vitamin B1 (mg) : 0,04   ,Vitamin C (mg) : 78   ,Air (g) : 86,7  .

Manfaat pepaya bagi kesehatan: Pepaya sangatlah baik untuk membantu program diet, dikarenakan pepaya mengandung kalori yang rendah tapi memiliki gizi yang tinggi. Kulit pepaya bisa membantu untuk menyembuhkan luka dikulit. Buah pepaya juga mengandung anti-inflamasi ,anti kanker .Buah pepaya dapat juga digunakan untuk detoksifikasi (mengeluarkan racun-racun didalam tubuh caranya dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur) .

Masalah pencernaan atau sembelit, dapat diatasi dengan cara mengkonsumsi buah pepaya. Buah pepaya juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita karena pepaya mempunyai kandungan vitamin yang sangat tinggi. Dapat juga untuk mencegah peningkatan kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Manfaat pepaya untuk kecantikan: Bisa digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut juga menghambat munculnya ketombe dengan cara mengkonsumsinya .Buah pepaya bisa menghambat penuaan dini.
Buah pepaya dapat memutihkan kulit, caranya cukup mengambil buah pepaya muda lalu parut kemudian tambahkan beberapa tetes jeruk nipis. Campurkanlah kedua bahan tadi sampai rata lalu oleskan dibagian tubuh kita yang ingin diputihkan. Bisa juga untuk menghilangkan bekas jerawat. karena pepaya mengandung papain, didalam pepaya, yaitu berupa enzim yang bisa mengurangi peradangan. Kita bisa mengkonsumsi buah pepaya secara langsung atau dibuat jus yang sesuai dengan selera.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown