Manfaat Mengkudu dan Cara Mengkonsumsinya

Manfaat Mengkudu dan Cara Mengkonsumsinya

Mengkudu juga dinamakan buah pace adalah buah yang memiliki aroma yang tidak enak. Tapi dibalik itu semua ternyata buah mengkudu ini memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa. Cara mengkonsumsi buah mengkudu ini juga harus benar, maka apabila tidak benar, khasiat buah mengkudu ini tidak dapat kita dapatkan dengan maksimal. Walaupun buah mengkudu ini tidak terlalu menarik, baik dari segi aroma dan juga bentuk, tapi buah mengkudu merupakan buah yang memiliki sumber antioksidan yang sangat besar. Antioksidan dalam mengkudu bisa menangkal radikal yang menyebabkan daya tahan tubuh menjadi menurun.

Manfaat Mengkudu

Buah mengkudu dapat Meningkatkan fungsi dari kelenjar tiroid dan kelenjar timus , Dengan cara mengkonsumsi buah mengkudu bisa meningkatkan fungsi dari kelenjar tiroid dan kelenjar timus. Kerena dua kelenjar ini berperan penting untuk melawan infeksi dan dapat menjaga kekebalan tubuh. Tubuh kita dapat sangat mudah terserang penyakit apabila fungsi kedua kelenjar ini menurun.

Dapat juga melancarkan peredaran darah dan juga menyehatkan jantung. Karena Mengkudu memiliki kandungan mineral yang bisa melebarkan saluran pembuluh darah yang sedang mengalami penyempitan. Karena dari itu jantung tidak bisa bekerja terlalu keras dalam memompa darah .

Bisa juga untuk memperlambat pertumbuhan sel sel kanker dan juga tumor. Karena jika tubuh sudah ada sel kanker atau tumor ,pengobatan yang paling utama dengan cara operasi atau kemoterapi. Tapi dengan cara mengkonsumsi buah mengkudu dengan rutin dan juga teratur setidaknya bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker atau tumor .

Untuk mengkonsumsi buah mengkudu ini kita harus memperhatikan dosisnya. Bagi yang usia sudah di atas 16 tahun, dapat mengkonsumsi jus mengkudu sehari 2 kali sebanyak 25 ml untuk sekali minum. Dan untuk yang belum berusia 16 tahun, dosisnya boleh sama, tapi ketika sudah melewati satu bulan pertama, mengonsumsi jus ini hanya boleh pada waktu sebelum sarapan pagi. 

Cara mengkonsumsi buah mengkudu untuk mendapatkan khasiatnya. Ambil 2 atau 3 buah mengkudu setengah matang, warnanya kuning tapi belum berbau. Kemudian kupas lalu buang bijinya, potong-potong . lalu masukkan kedalam blender. Setelah mengkudu benar benar cair, kemudian campuri dengan syrup untuk menambah rasa, atau juga dengan madu.

Yang terakhir, saring kemudian minum pada saat masih dalam keadaan segar. Janganlah kita mencampur jus mengkudu dengan teh, kopi, atau minuman beralkohol, karena bisa mengurangi atau menghilangkan khasiat dari buah mengkudu. Reaksi yang akan muncul setelah kita mengkonsumsi jus mengkudu, maka tubuh kita akan merasa lebih segar, tidurpun menjadi nyenyak, sistim percernaan akan menjadi lancar, dan juga lebih bersemangat ,gairah kerja pun meningkat.

Manfaat Mengkudu dan Cara Mengkonsumsinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown