Inilah Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Buah apel adalah buah yang menyegarkan dan tentunya manis rasanya ,dapat digunakan untuk menghilangkan dahaga ,sama seperti buah naga. Buah apel mempunyai kandungan serat sangat tinggi jadi sangatlah cocok untuk program diet menurunkan berat badan. pakar diet banyak yang menyarankan buah apel untuk asupan tambahan agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tidak cuma baik untuk diet ,buah apel baik sekali dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh kita .Ada beberapa jenis penyakit yang bisa diatasi atau dicegah dengan menggunakan buah apel ini. Terus apa sih manfaat dan khasiat dari buah apel .

Manfaat Apel

Manfaat Buah apel bisa menurunkan terkena resiko kanker paru-paru, dikarenakan terdapat zat flafoid yang ada didalam buah apel. Zat flafoid sudah terbukti dapat membantu menurunkan resiko terkena kanker paru-paru . Dan zat fitokimia yang terdapat didalam kulit apel bisa melambatkan pertumbuhan kanker usus . Manfaat buah apel untuk rambut ,Buah apel bisa menghitamkan rambut. Buah apel manalagi diparut ,bisa langsung dioleskan ke rambut hingga rata untuk menghasilkan rambut yang hitam. Kemudian tutup rambut memakai handuk selama 5-7 jam. Lalu bilas rambut sampai bersih .

Manfaat buah apel dapat mempertahankan hormon estrogen pada saat menopouse, Kandungan boron yang ada didalam buah apel bisa membantu wanita mempertahaankan hormon esterogen disaat menopouse. Karena dari itu bisa mengurangi gangguan seperti depresi, jantung, dan osteoporosis. Manfaat buah apel bisa menangkal radikal bebas, buah apel mengandung fitokimia, merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang disebabkan oleh polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini akan menekan kolesterol jahat (LDL) yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

Manfaat buah apel bisa untuk melancarkan pencernaan, mengkonsumsi buah apel dengan teratur bisa membuat saluran pencernaan kita menjadi lancar. Karena asam tartar yang ada didalam buah apel dapat membunuh bakteri dalam saluran pencernaan. Manfaat buah apel sangat baik untuk diet, buah Apel kaya serat ,jadi sangat baik untuk dijadikan program diet. Kandungan seratnya yang sangat tinggi bisa membuat kenyang lebih lama .

Ternyata buah apel kaya akan vitamin, diantara vitamin terdapat didalamnya adalah, vitamin A,Vitamin B1,vitamin B2 ,vitamin B3,Vitamin B5,vitamin B6,Vitamin B9 dan vitamin C. Kita bisa mengkonsumsi buah apel secara langsung ataupun dibuat untuk menjadi jus, untuk bisa mendapatkan manfaat buah apel dengan maksimal .karena sari dan nutrisi yang ada didalam buah apel tanpa terbuang.

Inilah Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown