Tips Merawat Kulit Wajah Secara Tradisional

Tips Merawat Kulit Wajah Secara Tradisional

Tips Merawat Kulit Wajah Secara Tradisional. Ada berbagai masalah pada wajah,di antaranya seperti kulit kering yang bisa terjadi pada semua orang, mungkin di akibatkan karena kekurangan cairan atau bisa juga dikarenakan pengaruh make up. Perubahan pada suhu seperti cuaca dingin atau menggunakan AC atau pendingin ruangan juga bisa menjadi awal timbulnya masalah kulit kering.

Jangan dibiarkan hal seperti ini berkelanjutan karena ini akan dapat menjadikan penampilan jadi kurang sempurna. Disamping itu,  akan berakibat juga pada kulit akan menjadi tampak kusam, keriput dan juga yang lebih buruk lagi kulit anda akan mengelupas serta iritasi.

Maka dari itu, akan kami berikan tips merawat kulit wajah secara tradisional bagi anda yang mempunyai permasalahan jenis kulit kering.

Gunakan foam

Asal membersihkan wajah untuk jenis kulit kering, disebabkan kulit kering akan lebih sensitif dan rentan terkena iritasi. Jangan asal pilih ,pilihlah jenis foam yang benar benar diformulasikan bagi jenis kulit yang kering. Gunakan foam lembut yang mengandung ph balance yang bisa membersihkan wajah yang kering.

Jangan sekali-kali anda menggunakan sabun yang digunakan untuk membersihkan badan untuk membersihkan kulit wajah anda. Karena  kelembaban yang dimiliki berbeda dengan sabun yang kita gunakan untuk wajah.

Hindari membasuh wajah terlalu sering

Membasuh wajah memang disarankan untuk menghilangkan sisa sisa make up dan juga debu pada wajah, tetapi tidak disarankan untuk anda yang mempunyai kulit kering .sebab membasuh wajah dengan waktu yang terlalu sering dapat menjadikan kulit wajah akan semakin kering. Memang sekali anda membasuh akan berdampak sementara waktu, tapi lama kelamaan wajah akan sedikit terkikis kelembabannya.

Masker alpukat

Anda juga dapat menggunakan masker dari buah alpukat sebagai tips untuk merawat kulit wajah yang kering. Cukup balurkan alpukat ke seluruh permukaan kulit wajah ketika anda mau tidur dan bilaslah dengan air 15 menit kemudian. Usahakan di saat anda membilas gunakanlah air dan jangan menggunakan sabun. Tapi apabila anda tidak merasa nyaman, anda dapat membilasnya dengan foam untuk kulit kering.

Gunakan pelembab

Untuk mengobati kulit yang kering, anda dapat menggunakan pelembab untuk wajah sebelum anda menggunakan kosmetik. Gunakanlah pelembab untuk alas pada wajah sebelum menggunakan make up. Hindari juga penggunaan bedak yang padat karena terlalu berat. Usahakan memakai bedak tabur hanya sebagai tips untuk merawat kulit wajah anda yang kering .

Tips Merawat Kulit Wajah Secara Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown