Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Secara Alami. Sumbatan kelenjar minyak pada kulit wajah dan pori-pori di wajah, atau yang biasa kita sebut dengan sebutan komedo .Komedo ini biasanya terjadi pada bagian wajah. Tidak hanya mengganggu penampilan anda, akan tetapi komedo bisa sangat terasa gatal sekali. Karena itu , komedo harus cepat dihilangkan pada wajah ,agar tidak semakin bertambah banyak. Makanya kami akan mengulas bagaimana cara menghilangkan komedo pada wajah secara alami dan cepat.

Berikut bahan bahan alami yang dapat dipakai untuk menghilangkan komedo pada wajah yang membadel.

   Masker sayuran

Anda dapat menggunakan bahan campuran seledri, apel dan juga perasan air jeruk lemon untuk menjadi scrub ,untuk menghilangkan komedo pada wajah. Gosoklah wajah anda dengan menggunakan scrub tersebut secara lembut halus dan setelah 15menit kemudian bilas dengan air dingin .

   Air panas dan garam

Anda bisa menggunakan cara menghilangkan komedo pada wajah dengan memakai segelas air panas dan garam satu sendok makan. Caranya: Uapkan air panas yang sudah diberi garam karena uap tersebut yang akan membuka pori-pori yang sudah tersumbat dan juga akan meningkatkan aliran darah ke semua bagian kulit wajah.

   Jus kacang kedelai

Tidak cuma bisa digunakan untuk bahan pembuat susu , tapi kedelai juga bisa digunakan untuk bahan membuat masker kulit wajah yang alami .Gunakanlah masker kedelai tersebut 30 menit sebelum  tidur malam. Bilas menggunakan air dingin sampai bersih. Cara menghilangkan komedo pada wajah secara alami ini bisa anda lakukan kurang lebih 3 kali dalam 1 minggu sampai komedo menghilang.

   Menjaga kebersihan wajah

Yang membuat timbulnya komedo pada wajah disebabkan karena terjadi sumbatan pada pori-pori kulit wajah ,maka dari itu kita sering-seringlah mencuci kulit wajah setelah selesai beraktivitas, dan setelah menggunakan kosmetik di waktu malam hari sebelum tidur atau pada saat kita bepergian, cukup menggunakan kertas yang khusus dibuat untuk digunakan menyerap kelebihan minyak agar tidak merusak make up anda.

Sebagai pelengkap cara menghilangkan komedo pada wajah yang secara alami diatas, anda juga bisa melakukan facial paling tidak satu bulan sekali. Ubahlah gaya hidup anda agar lebih sehat, dengan menghindari makanan makanan yang berlemak dan juga makanan yang terlalu pedas. Usahakan istirahat yang cukup supaya tidak menjadikan produksi kelenjar minyak menjadi berlebihan. Jika anda sedang memiliki waktu berlebih, kompres kulit wajah dengan menggunakan es batu sehingga kulit wajah anda menjadi lebih fresh. Selain dari itu, es batu juga bisa berfungsi untuk menghilangkan komedo pada wajah secara alami

Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown