Cara memutihkan wajah secara tradisional Dengan Kentang

Cara memutihkan wajah secara tradisional Dengan Kentang

Cara memutihkan wajah secara tradisional Dengan Kentang bisa menjadi alternative cara anda untuk memutihkan wajah. Siapa yang sangka kalau kentang bisa dipakai untuk memutihkan wajah. Kentang yang biasanya cuma digunakan sebagai bahan sayur. Selain dapat di gunakan untuk memutihkan wajah kentang juga bisa digunakan sebagai menu untuk diet pengganti nasi. Untuk sebagian orang, waktu memasak  kentang ,kulit kentang pasti akan dibuang begitu saja. Ternyata kulit kentang mempunyai kandungan nutrisi yang cukup besar. kandungan kulit kentang vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, kalium dan nutrisi lainnya.

Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang cukup membutuhkan kesabaran yang tinggi untuk melakukannya. Anda diharuskan memiliki tingkat ketelatenan yang tinggi. Kentang mempunyai sifat menyepatkan regenerasi sel kulit yang mati di wajah secara cepat. Sehingga efek yang didapatkan tidak akan secara langsung seperti halnya memakai zat kimiawi. Cara membuat masker dengan memakai bahan kentang ternyata juga cukup merepotkan.  Mungkin untuk wanita karir seperti anda cara ini sangatlah merepotkan. Akan tetapi, untuk para ibu ibu rumah tangga, cara ini mungkin akan sangat efektif dan efisien.

Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang yaitu dengan cara memarutnya.  Kentang yang sudah diparut lalu dioleskan pada bagian wajah sampai dengan merata. Diamkan untuk beberapa menit, kemudian basuh wajah dengan memakai air bersih. Cara  lainnya yaitu dengan cara mencampurkan madu dengan kentang. Caranya yaitu haluskan kentang yang sudah anda dicuci bersih. Kemudian kentang yang sudah dihalus dicampur dengan madu murni. Madu sendiri banyak mempunyai kandungan yang cukup baik untuk kulit wajah. Apabila sudah dioleskan di bagian wajah, tunggu sebentar sampai kering. Kemudian basuhlah dengan menggunakan air bersih.

Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang, juga bisa dicampurkan sama tepung beras dan juga susu. Caranya juga sama yaitu dengan cara menghaluskan kentang atau kentang diparut sampai halus. Campuran kentang dicampur dengan susu cair dan juga tepung beras. Harus diaduk sampai merata, supaya komposisi bahan dapat tercampur dengan baik. Sebelum anda menggunakan masker berbahan kentang, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air. masker kentang di oleskan sampai merata. Apabila masker di wajah sudah kering, wajah bersihkan menggunakan handuk yang terlebih dahulu direndam mamakai air hangat. Hal ini untuk membuka pori-pori di wajah. Sehingga pembersihan bisa dilakukan dengan hasil yang maksimal. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lalu wajah dikeringkan dengan handuk .

Cara memutihkan wajah secara tradisional menggunakan kentang dilakukanlah secara rutin. Cara yang sangat sederhana ini dinilai sangat ampuh. Waktu yang digunakan tidaklah banyak jadi tidak akan menyita waktu anda. Biaya perawatannya pun juga cukup murah, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk menjadikan kulit wajah putih. Perlu juga diperhatikan, kalau kentang yang dipakai bukan kentang sembarangan. Ada beberapa cara untuk memilih kentang yaitu pilihlah kentang yang tidak ada lubangnya dan juga yang belum keluar tunasnya, karena umumnya sudah terkontaminasi mikroba yang bisa memicu pembusukan.

Cara memutihkan wajah secara tradisional Dengan Kentang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown