Cara Membersihkan Wajah Berminyak Berjerawat Agar Putih

Cara Membersihkan Wajah Berminyak Berjerawat Agar Putih

Cara Membersihkan Wajah Berminyak Berjerawat Agar Putih. Bagi para remaja yang baru berusia belasan ,yang lagi dalam masa pertumbuhan hormon. hormon pertumbuhan yang sangat penting untuk masa perkembangan dan pertumbuhan yaitu menjadi salah satu faktor yang menentukan kesehatan seseorang.

Tapi ada saatnya tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan secara extra ,sehingga seringkali akan mengakibatkan banyak masalah pada kulit Wajah menjadi Berminyak, Berjerawat .Berbagai masalah tersebut ternyata tidak cuma dialami oleh para remaja yang sedang berada pada masa pubertas, tapi juga orang orang dewasa. Semua ini dikarenakan oleh faktor genetik yang diwarisi dari keluarganya, dan juga faktor asupan gizi atau pola hidup yang mereka jalani .

Permasalahan pada kulit wajah ada beraneka ragam, mulai dari masalah kulit kering, berjerawat, berminyak, sampai kulit yang cenderung gelap atau terlihat tidak putih. Bagi Anda yang mengalami keluhan tentang bagaimana cara merawat atau membersihkan wajah berminyak ,berjerawat agar putih. berikut berbagai tips yang mungkin bisa Anda coba:

    - Cara Membersihkan Wajah Berminyak

Cara membersihkan wajah berminyak. Kulit wajah berminyak tentunya akan menjadi masalah yang cukup mengganggu untuk Anda. Selain dikarenakan penampilan kulit yang akan terlihat mengkilap bila terkena sorot cahaya, kulit wajah yang berminyak pun juga akan terlihat kusam dan tidak akan terlihat segar. Apalagi buat Anda yang sehari hari diharuskan menggunakan riasan atau make up pada wajah, kulit wajah yang berminyak akan membuat riasan itu menjadi tidak akan awet dan mudah luntur.

Cara yang baik untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan cara membersihkan wajah berminyak secara teratur, dan diikuti dengan menggunakan toner khusus yang dibutuhkan untuk wajah berminyak. Ini sangat penting, sebab jika anda salah memilih toner malah akan memperparah kulit wajah berminyak Anda, sebab umumnya toner atau pembersih wajah dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering sehingga tidak cocok untuk kulit wajah berminyak. Dan juga, jangan memakai pembersih menggunakan scrub setiap hari. Lebih baik mengunakannya seminggu sekali saja dan pilih saja yang berbahan alam.

Setelah rutin menjaga kebersihan wajah dengan cara yang benar, cobalah dengan menggunakan seledri untuk merawat kulit Anda. Tumbuhan ini identik sebagai pelengkap bumbu dapur ternyata mengandung senyawa L-tryptophan yang dapat berfungsi sebagai anti-oksidan alami, kandungan vitamin A, B1, B2, dan C yang bermanfaat untuk mengurangi kandungan minyak diwajah anda. juga senyawa 3n-butilphalida yang bisa mencegah peradangan karena umumnya kulit yang berminyak pada akhirnya bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat di wajah anda.

Caranya pun cukup mudah.

   * Seledri

bersihkan seledri lalu potong hingga menjadi potongan yang kecil dan halus.

Setelah itu, rebus potongan seledri dalam air mendidih selama kurang lebih 15 menit.

Kemudian, matikan api, lalu dinginkan.

Gunakan air rebusan seledri yang telah dingin ini untuk membasuh wajah Anda.

Biarkan airnya meresap selama beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air bersih.

Lakukan secara rutin dan lihatlah perbedaannya.

    - Cara Membersihkan Wajah Berjerawat

Cara Membersihkan Wajah Berjerawat.untuk kulit yang berjerawat, lebih baik Anda mulai rajin membersihkan kulit wajah dari debu debu dan juga kotoran. Jangan membiasakan atau membiarkan kulit wajah dalam kondisi full make up dalam jangka waktu yang lama, apalagi anda tidak membersihkan kulit wajah sebelum pergi tidur. Kotoran dan debu yang tersembunyi dan tertinggal di pori-pori kulit wajah akan menjadi faktor utama munculnya jerawat pada kulit wajah Anda.

Untuk membersikan sisa kotoran pada make up, pertama-tama menggunakan facial foam lalu dilanjutkan dengan menggunakan pembersih wajah atau toner supaya sisa-sisa kotoran pada make up di kulit wajah terangkat dengan sempurna.

Setelah kulit wajah bersih, baru menggunakan produk yang khusus dan berguna untuk mengecilkan jerawat. Pilihlah produk yang berbahan dasar belerang alami atau sulfur, sebab kandungan pada sulfur sangat efektif untuk mengurangi pada peradangan, dan cepat mengeringkan jerawat.

Kemudian untuk membersihkan bekas-bekas jerawat, anda dapat menggunakan jeruk nipis setelah membersihkan kulit wajah. Dan perlu di ingat ,supaya menjaga pola makan dan minumlah air putih yang banyak sebagai cara merawat kulit wajah agar tidak mudah berjerawat lagi .

    - Cara Merawat Wajah Agar Putih

Cara merawat wajah agar putih. Setelah terbebas dari permasalahan kulit berjerawat dan kulit berminyak, sebaiknya anda perhatikan kondisi kulit wajah Anda. Tentunya Kulit wajah yang sehat akan lebih segar dan enak jika dilihat akan terlihat lebih putih. Anda tidak perlu memutihkan kulit wajah sampai seputih kapas, cukup supaya kulit wajah anda terlihat cerah dan segar saja. sehingga penampilan akan terlihat lebih bersinar. Dan yang paling penting, jangan pernah menggunakan sembarang produk untuk sekedar memutihkan kulit wajah anda. Apalagi produk yang mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit wajah anda.

Gunakanlah yang berbahan alami yang sifatnya lebih aman. Menggunakan susu kambing atau juga sapi yang masih segar. Cobalah menggunakan susu untuk membilas wajah, diamkan sampai susu meresap, kemudian bilas dengan air hangat. Selain susu, anda bisa menggunakan madu alami sebagai masker wajah, kemudian bilasan dengan air hangat.

Dan yang terakhir, anda bisa menggunakan kuning telur sebagai masker wajah.Diamkan selama 30 menit supaya kandungannya meresap ke dalam kulit, kemudian bilas dengan air hangat. Penggunaan air hangat untuk pembilasan wajah itu berguna agar zat-zat yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah dapat dicerna dengan baik oleh pori-pori di kulit wajah. Hal itu juga bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa masker supaya tidak menimbulkan jerawat.

Cara Membersihkan Wajah Berminyak Berjerawat Agar Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown