Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat Secara Mudah dan Aman

Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat Secara Mudah dan Aman

Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat Secara Mudah dan Aman . Mempunyai kulit wajah yang bersih tanpa jerawat mungkin menjadi dambaan semua orang. Tapi untuk sebagian orang, terutama bagi para remaja, jerawat kerap kali memang menjadi masalah utama di kulit wajah yang tentunya akan sangat repot untuk perawatannya .

Kondisi kulit wajah yang berjerawat umumnya didominasi bagi kulit wajah yang berminyak dan juga kering .Pada umumnya, Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat Secara Mudah dan Aman bagi para wanita akan menyiasatinya dengan menambahkan make up yang agak tebal untuk menutupinya, bahkan tidak jarang juga yang melakukan touch up waktu make up nya merasa mulai hilang atau luntur.

Keadaan yang seperti ini sebenarnya akan tambah memperburuk kondisi jerawat anda, karena make up yang tebal akan membuat kulit wajah Anda kehilangan ruang untuk bernafas. Sementara untuk kebiasaan touch up akan mengakibatkan keadaan yang akan lebih parah di bagian jerawat, jadi akan memungkinkan terjadinya peradangan pada kulit wajah anda.

Berikut 5 cara merawat kulit wajah berjerawat secara mudah dan aman.

Cara merawat wajah berjerawat yang pertama yaitu dengan kita mengetahui cara untuk membersihkan kulit wajah dengan benar. Biasanya Jerawat ditimbulkan karena kotoran dan sisa make up yang masih tertinggal, maka dari itu yang harus Anda lakukan dengan cara membebaskan kulit wajah Anda dari kotoran debu, dan juga sisa make up itu .

Caranya adalah ,pilihlah facial foam yang lembut, akan lebih baik lagi jika memilih yang mempunyai khasiat ekstra untuk wajah berjerawat. Gunakanlah facial foam itu secara halus ,lembut dengan ujung jari tangan Anda. Dan jangan lupa untuk sedikit memijatnya secara perlahan lahan dan juga merata supaya nutrisinya diserap dengan baik dan mudah. Gerakan itu juga berguna untuk memperlancar peredaran darah pada wajah .

Langkah yang kedua adalah melanjutkan dengan menggunakan pembersih wajah atau toner. Teteskan toner secukupnya di kapas, kemudian aplikasikan di kulit wajah, lihatlah sisa kotoran debu yang melekat pada kapas. Kotoran itulah yang tidak dapat diangkat oleh facial foam, makanya Anda akan membutuhkan dua macam jenis pembersih wajah .

Cara merawat wajah berjerawat yang berikutnya yaitu dengan terapi pada wajah yang berjerawat dengan menggunakan sulfur atau belerang. Belerang sangat baik untuk mengeringkan jerawat dan juga menghentikan peradangan. Aplikasikan produk yang berbahan dasar belerang secara hati-hati dan fokuskan di bagian jerawatnya, dikarenakan efek selanjutnya akan merasakan sedikit pedih.

Langkah yang keempat, sesudah jerawatnya mengering, gunakanlah perasan air jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat. Yang perlu di Ingat adalah, biarkanlah bekas jerawat itu mengelupas dengan sendirinya .

Sementara cara yang terakhir, gunakanlah scrub untuk membersihkan muka ,lakukan sekali dalam seminggu. Cara merawat wajah berjerawat dengan menggunakan media scrub akan berdampak sangat baik, tapi sebaiknya jangan menggunakannya setiap hari sebab butiran butiran scrub bisa mengakibatkan penipisan pada kulit wajah bila sering digunakan .

Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat Secara Mudah dan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown