Manfaat Buah Naga Untuk Menurunkan Kolesterol

Berikut ini salah satu dari banyaknya manfaat buah naga bagi kesehatan yang bisa kita ambil manfaatnya. Memang betul buah naga sangat bagus untuk kesehatan antara lain adalah untuk membuat jantung sahat, untuk menurunkan kolesterol, memperlancar peredaran darah, mengurangi tekanan emosi, dan menetralkan racun dalam darah. Untuk kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Manfaat buah naga untuk menurunkan kolesterol.

Buah naga kali ini banyak dicari masyarakat untuk dijadikan salah satu pelengkap buah bernutrisi bagi tubuh. Dengan kita mengkonsumsinya secara rutin, kita akan bisa mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Banyak yang belum mengenal buah naga dahulunya ,tapi sekarang buah naga sudah banyak ditanam di indonesia oleh petani sebagai produk unggulan yang cukup menghasilkan.

Manfaat Buah Naga Untuk Menurunkan Kolesterol

Buah naga adalah tanaman yang cocok ditanam didaerah tropis makanya tidaklah heran kalau buah naga bisa bertumbuh dengan baik di Indonesia. Kita juga bisa menanam buah naga di depan rumah untuk dijadikan hiasan sekaligus juga untuk mendapatkan manfaat dan buah naganya secara gratis tanpa harus kita membelinya.

Biji buah naga kaya lemak tak jenuh ganda yang bisa bermanfaat bagi kesehatan jantung, berfungsi untuk mengikat kolesterol dalam tubuh, makanya sangat bagus untuk peredaran darah, menyeimbangkan kadar gula, menormalkan kadar gula darah yang bisa menyebabkan kolesterol, juga mengurangi tekanan emosi, dan bisa juga menetralkan racun dalam darah.

Didalam 100 gram buah naga terdapat serat mencapai 0,7-0,9 gram yang cukup untuk menurunkan kolesterol. Di dalam saluran pencernaan, serat akan mengikat asam empedu yang kemudian dikeluarkan bersamaan dengan tinja. Karena dari itu, semakin banyak mengkonsumsi serat, maka banyak asam empedu juga lemak yang dikeluarkan tubuh. Serat buah naga yang begitu tinggi sangat baik untuk pencernaan juga dapat menjaga keseimbangan tubuh .

Manfaat Buah Naga Untuk Menurunkan Kolesterol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown