Beberapa Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut yang berminyak akan menjadi masalah buat kita, karena akan terlihat menjadi kusam, dan juga sulit untuk distyling. Salah satu cara alternatif yang dapat ditempuh adalah kita diharuskan mencuci rambut atau keramas sesering mungkin untuk dapat menghilangkan rambut yang berminyak. Tapi, dengan cara mencuci rambut setiap hari itu, ternyata tidak dianjurkan kerena bisa berdampak rambut menjadi rusak. Berikut beberapa cara mengatasi rambut berminyak yang dapat kita lakukan .

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Disaat kita mencuci rambut, pemilihan shampoo harus juga diperhatikan, sebaiknya kita menggunakan sampo jenis yang ringan, contohnya shampoo yang digunakan pada bayi. Membersihkan rambut menggunakan shampoo bayi dapat kita lakukan setiap hari, hanya yang perlu diperhatikan adalah, fokuskan hanya di rambut saja, bukan dikulit kepalanya,karena bisa menjadikan kulit kepala menjadi kering. Untuk membersihkan shampoo disaat keramas, ada baiknya kita menggunakan air yang dingin bukan air hangat. Kalau menggunakan air hangat, malah akan membuat kulit kepala kita menjadi berminyak juga rambut akan menjadi lepek.

Pasa umumnya jenis rambut yang berminyak, akan menghadapi masalah ketombe. Cara mengatasi rambut berminyak, kita bisa membalurkan minyak jojoba dan kelapa hangat pada kepala dan bilas rambut sampai bersih. Cara Mengatasi rambut berminyak, hendaknya kita menghindari menggunakan kondisioner dipangkal rambut melainkan cukup diujung rambut saja.

Untuk jenis rambut yang berminyak sebaiknya kita menghindari penggunaan gel karena akan membuat rambut semakin berminyak juga menjadi kusam. Sebaiknya kita jangan terlalu sering menyisir, karena akan berdampak kulit kepala kita menjadi berminyak. Dan cara yang terakhir untuk mengurangi rambut berminyak adalah, dengan membalurkan jus lemon seminggu sekali pada kulit kepala.

Inilah beberapa tips untuk mengatasi rambut berminyak yang dapat kita lakukan. Hasil yang akan kita peroleh memang tidak akan langsung instan melainkan secara bertahap. Kalau kita ingin menghilangkan rambut berminyak dengan cara yang instan, lupakan cara cara diatas, sebab membutuhkan proses yang lama. Namun perlu diketahui jika sesuatu yang instan akan mempunyai dampak yang tidak baik. Maka dari itu lakukan saja cara yang alami diatas untuk cara mengatasi rambut berminyak anda.

Beberapa Cara Mengatasi Rambut Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown