Cara Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok Dengan Mudah

Rambut gatal dan panas karena tidak nyaman, sering kali dirasakan oleh wanita berjilbab. Akar permasalahan yang di keluhkan apalagi, kalau bukan ketombe. Ketombe menjadi masalah yang sering dialami oleh wanita yang berjilbab. Dikarenakan rambut akan mudah berminyak diwaktu menggunakan jilbab. Akan tetapi, ketombe bukan menjadi halangan bagi wanita muslim untuk tetap menggunakan jilbab. Sebab, ada cara mudah untuk mengatasi ketombe dengan praktis .

Cara mengatasi ketombe, dapat kita lakukan dengan berbagai cara, dari cara yang alami sampai perawatan rambut di salon. Cara alami mengatasi ketombe dapat dilakukan dengan memakai berbagai bahan dari alam yang tentunya sangat mudah ita dapatkan dan juga ampuh untuk mengatasi ketombe. Sedangkan untuk perawatan yang di salon, pasti akan membutuhkan uang yang banyak. Tapi, tidak usah khawatir, cara mengatasi ketombe dengan mudah bisa memakai berbagai bahan alam yang sering dijumpai setiap harinya .Maka dari itu, inilah ulasan mengenai bahan bahan yang bisa kita gunakan untuk mengatasi ketombe .

Cara Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok

Baking soda ternyata sangat ampuh untuk mengatasi ketombe. Caranya dengan membasuh rambut menggunakan air, lalu rambut dan kulit kepala diolesi baking soda secukupnya. Usap rambut dengan lembut sambil dipijat sesekali. Diamkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih. Ternyata baking soda bisa dimanfaatkan untuk pengganti shampo. Tapi, lebih baik penggunaan baking soda dilakukan hanya diwaktu mengobati ketombe.

Obat kumur merupakan salah satu cara untuk mengatasi ketombe yang mudah. Selain dapat untuk menyegarkan nafas, obat kumur ternyata sangat efektif untuk menghilangkan ketombe, dikarenakan mampu untuk menghilangkan jamur juga bakteri yang berada di kulit kepala. Caranya dengan mencuci rambut menggunakan shampo, kemudian bilas dengan menggunakan air. Dan pada bilasan yang terakhir baru kita gunakan obat kumur.

Aspirin dapat digunakan sebagai bahan untuk mengatasi ketombe. caranya, cukup dengan kita hancurkan 2 tablet aspirin sampai halus, kemudian campurkanlah serbuk aspirin dengan shampo. Kemudian digunakan untuk kramas lalu didiamkan 1 hingga 2 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Ternyata cukup mudah bukan? Cara mengatasi ketombe seperti diatas dipercaya ampuh untuk mengatasi ketombe yang cukup membandel terutama bagi wanita berjilbab ,yang begitu sering mengeluh betapa sulitnya mengatasi ketombe ini. Faktor penting yang wajib dilakukan untuk menjaga rambut juga kulit kepala dari ketombe, dengan menjaga selalu kebersihan rambut juga usahakan kalau memakai jilbab, rambut dalam keadaan kering atau jangan menggunakan jilbab diwaktu rambut basah. Sebab, memakai jilbab waktu rambut dalam keadaan basah bisa memicu datangnya ketombe.

Cara Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown